PARIWISATA INDONESIA

MARI KITA JELAJAHI WISATA ALAM INDONESIA

Minggu, 23 Oktober 2011

PANGANDARAN



Pantai Pangandaran adalah salah satu objek wisata yang terkenal di Indonesia. Berlokasi di Ciamis Jawa Barat, Pantai pangandaran masuk dalam salah satu tempat tujuan wisata indonesia favorit di tahun 2008.
Pantai Pangandaran memiliki keistimewaan karena diapit oleh dua buah bukit kecil, hamparan landai pasir putih yang indah, serta angin yang berhembus pelan disertai riak ombak membuat pengunjung nyaman di pantai ini.
Berbagai aktivitias pantai seperti berenang, berjemur, bersantai dan memancing dapat dilakukan dengan nikmat di pantai pangandaran. Pondok pondok kecil yang disediakan juga dapat menjadi tempat yang cocok untuk menyaksikan matahari terbit atau tenggelam.hh


Akses jalan yang bagus, dekat dengan jalan tol serta dekat dari jakarta, membuat pengunjung dapat dengan mudah mencapai pantai ini. Berbagai infrastruktur pun telah tersedia, seperti lampu dan penerangan yang baik. Ini membuat anda juga dapat menikmati wisata malam di pantai pangandaran.
Berbagai event tradisional juga sering dilaksanakan setiap akhir pekan. Berbagai lomba juga diadakan pada saat saat khusus, seperti loma layang layang, offroad, lintas alam dan perayaan tahun baru.
Pantai Pangandaran terletak di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
Untuk mencapai Pantai Pangandaran, Dari Bandung, Anda dapat melalui Bandung – Tasikmalaya – Pangandaran. Jaraknya sekitar 236 kilometer. Pengunjung juga dapat naik kereta api sampai stasiun Banjar. Dari Banjar, perjalanan dilanjutkan dengan naik bus sampai Pangandaran.
Dari Yogyakarta, pengunjung dapat menggunakan rute Yogyakarta – Cilacap – Banjar – Pangandaran. Jaraknya sekitar 385 kilometer. Selain dengan bus, pengunjung dapat naik kereta api sampai stasiun Banjar. Dari Banjar, perjalanan dilanjutkan dengan naik bus sampai Pangandaran.
Akomodasi dan Fasilitas
Di kawasan wisata Pantai Pangandaran terdapat berbagai fasilitas penunjang, seperti areal parkir yang luas dan aman, hotel dan wisma dengan berbagai tipe, tim SAR, pondok wisata, bumi perkemahan, pramu wisata, dan pusat informasi pariwisata.
Di samping itu
Di kawasan tersebut terdapat fasilitas lainnya, seperti bank, ATM, money changer, restoran, warung makan, gedung bioskop, diskotik, tempat penyewaan sepeda dan ban, jet ski, kantor pos, wartel, voucher isi ulang pulsa, para sailing, serta sentra oleh-oleh dan outlet cinderamata.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More