PARIWISATA INDONESIA

MARI KITA JELAJAHI WISATA ALAM INDONESIA

Selasa, 11 Oktober 2011

AIR PANAS SARI ATER-SUBANG


Air Panas Sari Ater kami kunjungi tidak lama setelah meninggalkan Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu, melewati jalanan mulus berkelok dengan pemandangan perkebunan teh PTPN VIII. Jarak dari pinggiran Kawah Ratu sampai ke gerbang Pemandian Air Panas Sari Ater sekitar 10 Km. Dari tepi Jalan Raya Ciater, di sekitar GPS -6.7337943, 107.6516926, masih masuk ke dalam 600 m lagi. Setelah melewati loket pembelian karcis masuk, kami belok kiri masuk ke area hotel, setelah ditanya dan diijinkan oleh petugas yang menjaga palang pintu. Di luar area hotel, tersedia area parkir kendaraan yang luas.

Air Panas Sari Ater 8
Salah satu kolam rendam air panas Sari Ater di dalam area hotel, yang lingkungannya terlihat nyaman dan terawat dengan baik.
Air Panas Sari Ater 9
Kolam rendam Nangka Air Panas Sari Ater ini terlihat bersih dan menyenangkan. Ada kolam rendam dangkal, dan kolam rendam dalam untuk dewasa. Ketika mencelupkan tangan ke dalam air kolam, panasnya sangat terasa, dan tidak tercium bau belerang sama sekali.

Hari itu memang bukan hari libur, sehingga kolam terlihat kosong karena kebanyakan pengunjung berendam di air panas di tepi area hotel.
Air Panas Sari Ater 1
Tengara Air Panas Sari Ater di tepi lorong pedestrian setelah pos pemeriksaan karcis masuk di bagian depan. Udara di kawasan Air Panas Sari Ater ini cukup sejuk, karena tempat wisata ini terletak pada ketinggian 800 mdpl.
Air Panas Sari Ater 2
Sunan Ambu Cafe di dekat kolam rendam Mayangsari, di bagian depan kompleks Air Panas Sari Ater, melayani hidangan makan dan minum untuk keluarga maupun rombongan, dan buka 24 jam.
Air Panas Sari Ater 3
Kios-kios cendera mata yang berada di sebelah kiri Sunan Ambu Cafe, menjual berbagai hasil kerajinan tangan setempat, seperti angklung, bermacam pernak-pernik, kaos, topi dan perlengkapan lainnya.
Di kawasan Air Panas Sari Ater ini juga terdapat kamar rendam, Kolam Wangsa Dipa, Kolam Pulosari, Wahanan Anak-anak, Dream Zone dan Sepeda Air, Perahu Dayung, Kuda Tunggang, Flying Fox, Go-Kart, ATV, Mini Mpto, Buggy Adventure, Jeep Off Road dan Lokasi untuk Piknik.
Air Panas Sari Ater 4
Kolam Rendam Mayangsari Air Panas Sari Ater yang terlihat nyaman, bersih dan asri.
Air Panas Sari Ater 5
Area lapangan tennis yang tampaknya sedang digunakan untuk acara panahan. Pada suatu ketika, entah beberapa tahun yang lalu, saya pernah bermain di lapangan ini bersama beberapa orang teman.
Air Panas Sari Ater 6
Seorang petugas kebersihan dan seorang pengunjung tampak tengah berjalan di jalan pedestrian yang rapi, bersih dan cukup lebar. Sebuah tanda panah menunjukkan arah ke kolam Terapi Ikan.
Air Panas Sari Ater 7
Papan-papan penunjuk jalan seperti ini cukup banyak tertebar di area Air Panas Sari Ater yang luas seluruhnya mencapai 40 Ha. Lokasi Air Panas Sari Ater ini berada di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Subang, di kaki Gunung Tangkuban Perahu, darimana air panasnya yang jernih berasal.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More